Aplikasi Ini Jadi Penyebab Terbesar Android Lambat

Bagi  Anda pengguna Android yang merasa ponselnya lambat dan baterainya cepat habis, sebaiknya meginstal aplikasi ini. Melalui serangkaian uji coba, beberapa netizen menemukan aplikasi penyebab performa ponsel melambat.

Seperti dikutip dari Metro, Selasa (2/2/2016). Facebook dan Facebook Messenger adalah dua aplikasi paling banyak diunduh di Play Store, namun ternyata keduanya mengonsumsi tenaga ponsel cukup besar.

Beberapa minggu lalu, blogger Android ternama Russell Holly bercerita bagaimana ia menghapus aplikasi Facebook-nya, dan membuka Facebook melalui browser. Hasilnya ada perbedaan signifikan dalam performa ponselnya.

Netizen lainnya, dengan akun pbrandes-eth menjalankan test Faceboook dengan LG G4-nya. Dalam tes ini, user tersebut menjalankan 15 aplikasi populer dengan aplikasi Facebook terpasang. Setelahnya, dia menghapus Facebook lalu menjalankan 15 aplikasi itu lagi. Ternyata setelah di-uninstall, ada peningkatan performa sebesar 15%.

Masalah ini bukannya tidak diketauhi oleh pihak Facebook. Tahun lalu, kepala produk Facebook, Chris Cox memerintahkan karyawannya menggunakan Android. Hal ini dilakukan agar karyawan Facebook dapat merasakan hal yang sama dengan konsumen dan mencari solusinya.

 

Sumber: okezone.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *