6 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Di era teknologi seperti sekarang, penggunaan media sosial tak lepas dari kehidupan sehari-hari. Dari mulai upload teks, foto sampai dengan video. Jika kamu adalah salah satu pengguna media sosial yang gemar upload video, dengan hanya menggunakan handphone dan berbagai fitur aplikasi edit video bisa kamu gunakan. Untuk pengguna HP Android, kamu bisa download aplikasinya pada Google Play. Beberapa aplikasi gratis memberikan watermark pada videonya.

Apa itu Watermark?

Dikutip dari freedomnesia.id, watermark berasal dari dua kata dalam bahasa inggris, yaitu “water” yang berarti air, dan “mark” yang berarti tanda atau menandai. Jadi, jika digabungkan watermark memiliki arti tanda air. Dalam arti sederhana watermark merupakan penanda atau hak cipta untuk suatu karya agar tidak bisa di klaim oleh orang lain. Dalam hal ini berarti adalah tanda atau pola yang ditambahkan ke dalam video untuk menunjukkan siapa yang membuat dan memiliki informasi tersebut.

Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark :

1.Quik – Free Video Editor

Quik adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat video-video berkualitas dari foto atau klip lain dari smartphone kamu. Hanya dalam beberapa detik, aplikasi ini menganalisa semua muatan yang anda pilih dan memadukannya secara otomatis ke dalam sebuah video yang terlihat sangat baik dengan menambahkan transisi dan sebuah trek suara.
Kamu juga bisa menyesuaikan video dengan menambahkan teks, filter, musik, dan efek-efek yang lain.

2. YouCut

Editor video ini memiliki beberapa fitur seperti pemangkasan video, pemotongan video, transkoding video (konversi ke MP4). Kamu juga bisa membagikan video kepada teman secara langsung melalui aplikasi ke instagram, facebook, twitter, youtube, dsb.
Sebagai aplikasi pemotong video yang khas dan aplikasi edit video gratis membuat video kamu menonjol dengan terus memperbarui berbagai efek, filter, transisi dan musik. Ini memberi pengguna pengalaman edit video baru untuk YouTube dan vlog.

3. VidTrim – Video Trimmer Editor

Pada VidTrim – Video Editor, kamu akan menemukan banyak fitur sunting yang berbeda. Tentu saja yang paling berguna adalah alat pemangkas dan penggabung yang digunakan untuk memotong cuplikan video dan menggabungkan dua video menjadi satu.
Fitur lain yang ada dalam VidTrim – Video Editor yaitu untuk memutar video ke segala arah atau menerapkan efek yang berbeda (mirip dengan filter Instagram). Selain itu, kamu juga dapat mengubah nama berkas dan mengonversinya ke MP3 agar dapat didengarkan di pemutar musik.

4. InShot

InShot Editor adalah aplikasi editing foto dan video yang khusus dirancang untuk meningkatkan hasil akhir setiap video untuk diunggah ke Instagram.
Di bagian editing video kamu akan menemukan banyak sekali alat yang menarik. Misalnya, jika video telah direkam dalam format vertikal, kamu dapat mengetengahkan dan memperbesar gambar atau membuat efek kabur yang cantik di belakang gambar. Kamu juga dapat menerapkan filter, memasukkan teks, menambahkan musik, dan bahkan menambahkan emoji. Setelah selesai, cukup pilih kualitas video yang ingin disimpan.
Kamu juga dapat memangkas gambar, menerapkan puluhan filter, mengubah kecerahan dan saturasi, menambahkan ratusan stiker, dan banyak lagi.

5. KineMaster – Editor Video Pro

Buat video luar biasa di ponsel, tablet, atau Chromebook! KineMaster adalah editor video berfitur lengkap yang mudah digunakan dan dimuat dengan alat-alat canggih. KineMaster dan semua alat pengeditannya bebas digunakan, tetapi kamu dapat membuka lebih banyak lagi dengan KineMaster Premium.

6. FilmoraGo

Kekuatan utama dari FilmoraGo adalah aplikasi ini sangat mudah digunakan. Kamu akan mendapatkan fitur yang butuhkan, seperti transisi tambahan, memasukkan trek-trek musik, menentukan tema-tema visual, dan masih banyak lagi. Di bagian tengah layar kamu bisa melihat peninjauan kembali proyek yang kamu kerjakan, dan di bagian bawah adalah kontrol-kontrol waktu.

Source : https://play.google.com/ ; https://www.threegirlsmedia.com/; https://www.freedomnesia.id/

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.