Ajang Pembuktian Kualitas Zidane

MADRID — Para pemain di Real Madrid yakin kepelatihan baru di Santiago Bernabeu bakal mendongkrak reputasi klub tersebut di klasemen La Liga. Laga putaran ke-20 antara Los Blancos kontra Sporting Gijon, Ahad (17/1), dijadikan tolok ukur kemampuan pelatih Zinadine Zidane mencapai harapan tersebut.

Pemain gelandang el-Real, Luca Modric mengatakan, Zidane sudah membuktikan fungsinya pada laga perdananya saat mulai menukangi skuat utama. Pemain 30 tahun itu yakin, sudah ada semangat kolektif antara pelatih baru dan para pemain untuk mengejar ketertinggalan di papan klasemen.

Karena itu, harapan mengambil tiga poin tambahan dalam laga di Santiago Bernabeu, dikatakan Modric sudah menjadi keharusan. “Pertandingan pertama kami bersamanya (Zidane) sudah dilakukan dengan baik. Kami bermain tim. Saya yakin, Zidane bersama kami dapat mengulangi hasil serupa,” kata dia, seperti dilansirFourFourTwo, Sabtu (16/1).

Zidane sudah membuktikan komposisi pemain racikannya manjur saat laga kontra Deportivo La Coruna pekan lalu. Di laga perdana kepelatihannya itu, skuat berjuluk Brancoazuis itu habis dibantai lima gol tanpa balas.

Hasil laga tersebut semacam kebangkitan baru bagi pemain ketika tim berjuluk si Putih itu dibikin bungkam oleh Villareal 0-1 pada laga tutup tahun lalu.Namun, banyak gol di laga terakhir, itu belum mampu membawa el-Real ke ‘habitat’ aslinya.

Real Madrid masih berada di posisi ke-3 klasemen dengan 40 poin. Posisi itu di bawah seterunya FC Barcelona yang kini berada di peringkat ke-2 klasemen dengan 42 poin, dan terpaut empat poin dari pamuncak sementara La Liga, Atletico Madrid.

Sumber : Republika

Comments

comments

Muhammad Iqbal Hanafri

I just a simple person who want to learn many things. I used my time to improve skills and also make it used to my environtment. If you want to share with me, I am opened. You can email me at miqbalhanafri@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *