Ajang Kompetisi Kegiatan Jurnalistik di STMIK Global

Tangerang, 21 Februari 2016 – Dalam rangka meningkatkan skill sebagai seorang jurnalistik, unit kegiatan mahasiswa (UKM Jurnalis) dan badan eksekutif mahasiswa (BEM) STMIK Global mengadakan kegiatan lomba Fotografi dan lomba Reportase di Gedung D201, kampus STMIK Global di Jl. Gatot Subroto No.43-45, Perempatan Cimone. Yang dikhususkan untuk siswa-siswi tingkat SMA dan SMK se-Tangerang Raya.

Berdasarkan data dari Fanpage Jurnalis STMIK Global , yang telah terdaftar sejak 1-17 Februari 2016 lomba fotografi sebanyak 38 peserta dan Jumlah pendaftar lomba reportase sebanyak 14 peserta. Masing-masing karya foto siswa-siswi di upload melalui email.

Selain itu, para peserta bisa langsung menikmati karya-karya foto mahasiswa jurusan Computer Design Multimedia angkatan 2014 dengan 28 teknik foto bahkan, para mahasiswa pun tak sungkan-sungkan menjelaskan bagaimana teknik mengambil foto tersebut.

Kegiatan ini diresmikan oleh Wakil Rektor STMIK Global, Noor Rochim,S.Sos mengungkapkan bahwa dengan diadakannya kegiatan Reportase dan Fotografi Jurnalistik diharapkan dapat mengembangkan potensi dalam bidang Jurnalistik, dan menumbuhkan minat terhadap fotografi.

IMG_7509

 

Berbagai hiburan turut ikut memeriahkan acara ini, deperti perform dance dan perform accoustic dari Techno Band. Dalam acara ini, terdapat 2 juri, Gharisa dari Mataindonesianews.com dan Eko Hadi sebagai dosen Fotografi.

Pemenang dari Fotografi yaitu Arrijal Nur Rohman, Reza Fadila dan Annisa Fitriyani. Beserta pemenang lomba reportase yaitu Nabilla Basma, Ayu Safitri dan Rafli Mulyatama.

(AN)

Comments

comments

Astrid Novianti

Muslim dan suka hiking juga..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *