6 Mainan Termahal di Dunia

Jakarta – Sebagian besar orang tua tidak membelanjakan lebih dari US$ 100 untuk membeli mainan anak-anak. Alasan paling umum karena anak cenderung lupa dan bosen dengan mainannya sehingga tidak perlu membeli yang mahal.

Tapi hal itu tidak berlaku untuk para orang terkaya dunia. Mereka bisa membeliĀ mainandengan harga fantastis untuk anak-anaknya. Seperti ditulis situs The Richest beberapa waktu lalu berikut enam mainan termahal di dunia.

1. Boneka Madame Alexander Eloise – US$ 5 juta

Kalau Anda pikir boneka Barbie sangat mahal, maka yang satu ini bisa membuat Anda lebih kaget. Boneka ini begitu trendi karena memakai baju dari Christian Dior, jaket bulu Oscar de la Renta dan aksesoris dengan kristal Svarowski plus berlian sembilan karat dari Bauman. Ada lima versi dari boneka ini dengan aksesoris dan binatang peliharaan yang berbeda-beda.

2. Mobil-mobilan Lamborghini Aventador LP – US$ 4,8 juta

Harga mobil-mobilan ini 12 kali lipat lebih mahal dari yang asli. Butuh waktu 500 jam untuk membuat model mobil tersebut, yang ukurannya hanya seperdelapan dari versi original. Ada emas, platinum, dan berlian pada setiap bagian mobil.

3. Bola sepak bola Shimansky – US$ 2,59 juta

Jangan berharap bisa menendang bola yang satu ini. Harganya selangit karena terdiri dari 2.640 berlian hitam, 6.620 berlian putih, dan 3.500 berlian Afrika. Butuh tiga bulan bagi perusahaan perhiasaan asal Afrika Selatan, Shimansky, untuk membuatnya. Bola ini tercipta dalam rangka Piala Dunia 2010 di negara tersebut.

4. Boneka beruang Louis Vuitton – US$ 2,1 juta

Ini adalah boneka beruang atau teddy bear paling trendi di dunia. Ia memakai jaket dan topi dari rumah mode Louis Vuitton. Boneka tersebut terjual pada 2000 lalu di Monako dan sekarang berada di Museum Teddy Bear, Jeju, Korea Selatan.

5. Kubus Rubik – US$ 1,5 juta

Mainan ini adalah sebuah masterpiece. Bentuknya sangat indah karena terbuat dari emas 18 karat dan ditutup dengan 185 karat batuan mulia. Produsennya, Diamond Cutters Interational, membuatnya di 1995. Berbeda dengan versi aslinya yang terbuat dari plastik, rubrik ini terdiri dari 22,5 karat amethyst, 34 karat zamrud, dan 34 karat rubi.

6. Kuda-kudaan dari emas – US$ 1,28 juta

Tidak peduli anaknya akan suka atau tidak, orang tua yang membeli mainan ini sudah pasti penggila emas. Pembuatnya, Ginza Tanaka, mengukir emas 24 karat untuk sebuah mainan kuda-kudaan bergoyang ini. Beratnya mencapai 80 pound. Penyayi Jay-Z dan Beyonze membeli versi mereka sendiri untuk anaknya, Blue Ivy, seharga US$ 600 ribu.

Sumber: Liputan6

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *