5 Langkah Mudah Merawat Cincin Tunangan

Cincin tunangan akan menjadi salah satu koleksi perhiasan berharga yang akan Anda pakai selamanya. Sebagai wujud apresiasi, berikan perhatian lebih untuk menjaga dan merawatnya. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan.

1. Asuransi

Sangat jarang calon pengantin yang memutuskan untuk membeli asuransi untuk cincin pertunangannya. Namun hal ini ternyata penting, mengingat asuransi berguna untuk melindungi benda yang merupakan investasi cinta Anda bersama pasangan.

2. Jangan Dilepas

Anda boleh melepasnya di meja rias kamar tidur Anda dan meletakkan lagi dengan rapi di wadah penyimpanan. Namun jangan melepasnya sekalipun di tempat umum. Melepasnya akan membuka kemungkinan Anda meninggalkan cincin tersebut dan melupakannya, atau bahkan bisa jadi kemungkinan yang terburuk, menjatuhkannya di lubang kamar mandi.

3. Selalu Bersihkan

Membersihkan perhiasan dengan deterjen pembersih asal-asalan yang tersedia di rumah bukannya membuat cincin Anda terlihat berkilau, malah meningkatkan resiko rusak. Jika ingin membersihkan di rumah, cukup sikat dengan sikat gigi bayi dan air panas. Jangan lupa bawa ke ahli perhiasan secara rutin untuk dibersihkan.

4. Jauhkan dari Zat Kimia

Ketika akan mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang berhubungan dengan zat kimia seperti membersihkan kamar mandi, mencuci piring, atau menggunakan produk pemutih atau bleaching, jangan lupa untuk selalu melepaskan cincin Anda terlebih dahulu. Zat kimia yang ada dalam berbagai produk deterjen mampu menghilangkan kilau cincin kesayangan, dan menjadikannya kusam. Termasuk cincin dengan batu alam yang penuh warna.

5. Letakkan di Tempat yang Lembut

Berlian adalah benda yang sangat tangguh dan disukai karena sifat batunya yang kuat dan tidak mudah hancur. Meski begitu, bukan berarti berlian Anda tidak bisa rusak. Terkadang batunya bisa menjadi rapuh, jika terkena gesekan terus menerus. Hindari cincin berlian Anda dari benturan benda-benda keras.

(http://www.bridestory.com)

Comments

comments

Astrid Novianti

Muslim dan suka hiking juga..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *