5 Aplikasi Android Wajib Buat Siswa, Guru, Mahasiswa dan Pelajar Gaul!

Teknologi memang tergantung siapa yang memegangnya. Bila memanfaatkan teknologi untuk kebaikan, percayalah pasti hasilnya akan baik juga. Jadi, bagaimana dengan teknologi, gadget dan aplikasi bila diterapkan dalam dunia pendidikan? Why not? Android Play Store mempunyai tema pendidikan di salah satu kategorinya. Jadi sangat rugi bila kita tidak manfaatkan dengan baik semua aplikasi-aplikasi yang sudah susah payah dibuat para developer tersebut. Nah, maka dari itu redaksi beritateknologi.com ingin memberikan rekomendasi wajib di kalangan dunia pendidikan lewat 5 Aplikasi Android Wajib Buat Siswa, Guru, Mahasiswa dan Pelajar Gaul! Aplikasi di bawah ini merupakan aplikasi general. Artinya tidak terlalu spesifik untuk bidang keilmuan tertentu, dan tentu saja Gratis! Berikut ini beberapa aplikasinya. Silahkan disimak.

SimpleMind Free Mind Mapping

Aplikasi Mind Mapping kini diperlukan guna mengatasi berbagai permasalahan kompleks, supaya kita tidak bingung dan tetap bisa sistematis ketika menyelesaikannya. Misalnya mengatur beberapa pekerjaan selama sehari, membuat essay atau karangan bebas, atau membuat materi ketika mengajar. Semua isi otak kita akan dipermudah tampilannya dengan SimpleMind Free Mind Mapping. Tak perlu aplikasi Mind Mapping yang pro dan banyak fungsi tambahannya seperti Mindly. Kami merekomendasikan SimpleMind Free Mind Mapping sebab menjadi yang paling sederhana dan mudah digunakan. Bila sahabat ingin yang lebih pro, bisa gunakan Mindly yang lebih rumit dan banyak fitur. SimpleMind Free Mind Mapping bisa didownload di Play Store Simple Mind.

Photomath

Mau menghitung soal dengan perhitungan sulit? Tinggal buka aplikasi ini, dekatkan kamera smartphonemu ke soal dan bim sala bim! Tiba-tiba terjawab oleh Photomath. Mirip teknologi kamera instan Google Translate yang mengenali huruf, Photomath bertugas mengenali angka, kemudian menghitungnya. Photomath merupakan kalkulator kamera instan paling cepat responnya. Kita bisa langsung mengedit bila Photomath salah mengenali beberapa angka atau simbol. Hasilnya pun langsung keluar. Apalagi dengan adanya fitur pengenalan tulisan tangan, kita akan semakin dipermudah! Tapi ingat ya, jangan gunakan Photomath bila sedang ulangan matematika. Hihi. Silahkan download Photomath bila berminat.

Unit Converter

Semua hal di dunia ini diukur dengan satuan. Bukan hanya saat menghitung rumus fisika, bahkan saat kita minum, makan, naik kendaraan, meminjam uang di bank, semuanya ada satuannya. Sebab itulah Unit Converter menjadi aplikasi wajib, termasuk kita yang berada dalam lingkup pendidikan. Link download Unit Converter di Play Store.

Duolingo

Jangan pernah abaikan Duolingo, ini merupakan aplikasi belajar bahasa terbaik yang pernah kami kenal! Kita bukan hanya diminta untuk mempelajari secara tekstual, tetapi dengan kuis, tebak-tebakan, gambar, belajar berbicara, dll. Kabar baiknya, bukan hanya bahasa Inggris saja, banyak bahasa lain yang bisa kita pelajari. Era keterbukaan informasi dan ekonomi menuntut kita untuk bisa mempelajari bahasa lain. Duolingo bisa menjadi modal awal yang baik dan tidak memakan biaya apa-apa! Sangat baik untuk langkah mulai mempelajari bahasa dan dunia luar. Ayo download Duolingo di sini sekarang.

Brainly

Ini keren! Semacam media sosial yang sanggup mempertemukan berbagai macam orang lewat sebuah pelajaran dan ilmu pengetahuan. Kita bisa bertanya tentang apa saja yang membuat kita susah (PR, Ujian, Pertanyaan mendadak, dll) atau menjawab pertanyaan dari orang lain. Kita akan terhubung dengan 60 juta siswa yang ada di komunitas Brainly. Dapatkan reward ketika kita sanggup menjawab pertanyaan yang terlontar. Percaya deh, setelah download aplikasi Brainly di sini, kita akan makin cerdas!

Sumber : beritateknologi.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *