4 Cara untuk Mengatasi Stress Saat Masa Pandemi Covid-19

Siapa sih yang tidak pernah mengalami masalah dalam hidupnya? Semua orang pasti memiliki masalahnya masing-masing, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Bahkan tidak jarang masalah tersebut membuat kita stress dan tertekan. Namun, menyelesaikan masalah dengan pikiran yang enggak tenang justru tidak akan menghasilkan solusi yang tepat. Jika kamu sedang mengalami hal ini, yuk simak 4 tahap untuk mengatasi stress saat ada masalah berikut ini.

Siapa sih yang enggak pernah mengalami masalah dalam hidupnya? Semua orang pasti memiliki masalahnya masing-masing. Bahkan enggak jarang masalah tersebut membuat kita stres dan tertekan. Namun, menyelesaikan masalah dengan pikiran yang enggak tenang justru enggak akan menghasilkan solusi yang tepat. Jika kamu sedang mengalami hal ini, yuk intip 4 tahap untuk mengatasi stres saat ada masalah berikut ini!

Ketahui Penyebabnya

Ilustrasi Stress (Sumber : Freepik)

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu akar dari permasalahan tersebut. Tapi umumnya, seseorang akan merasa panik saat mulai stress dengan masalahnya. Hal inilah yang membuat sebagian besar orang sulit mencari tahu akar dari permasalahannya.

Cobalah tenangkan dirimu terlebih dahulu. Mungkin kamu bisa mencari tempat yang sepi dan nyaman untuk berpikir dengan tenang. Jika kamu sudah mengetahui akar permasalahannya, tentu akan lebih mudah bagimu untuk mencari solusi terbaik.

Minta Pertolongan dari Tuhan


Ilustrasi Berdoa (Sumber : Freepik)

Selanjutnya, mintalah pertolongan kepada Tuhan sebesar apapun masalahmu. Ingatlah bahwa tiada yang mustahil bagi Tuhan. Selain itu, cobalah untuk memandang permasalahanmu sebagai sesuatu yang positif. Karena setiap permasalahan yang terjadi pasti ada hikmah yang bisa kamu petik. Jadi, berdoalah dan berbaik sangka pada Tuhan agar pikiranmu bisa lebih tenang ya, Sobat Global!

Curhat ke Orang Terdekat

Ilustrasi curhat (Sumber : Freepik)

Ketika sedang stres, biasanya seseorang akan sulit untuk berpikir. Nah, kamu bisa menceritakan dan meminta solusi dengan beberapa orang terdekatmu. Dengan begitu, kamu bisa mempertimbangkan setiap opini yang kamu dapatkan. Kemudian, kamu bisa memilih solusi yang terbaik untuk mengatasi persoalanmu.

Konsumsi Makanan Sehat

Ilustrasi Makanan Sehat (Sumber : Freepik)

Mengonsumsi makanan yang sehat juga bisa membantumu untuk menenangkan diri lho. Jenis-jenis makanan yang bisa membantumu untuk meredakan stres misalnya seperti salmon, blueberry, dan oatmeal. Selain itu, sayur-sayuran berdaun hijau juga bisa membantumu untuk lebih rileks.

Bukan hanya makanan saja. Pastikan juga kamu mengonsumsi air putih yang cukup. Menurut penelitian, kekurangan cairan tubuh setengah liter dari kebutuhan harian bisa meningkatkan kadar kortisol. Selain mampu menekan kadar kortisol, air putih juga dapat membantumu lebih berkonsentrasi dan membuatmu terhindar dari dehidrasi.

Itulah 5 Tips cara menghadapi stress. Jika kamu rutin melakukan ini saat kamu sedang stress, maka dijamin kamu akan bisa segera terbebas dari stress, dan kamu bisa menjalani hidupmu secara normal kembali.

Sumber : beautynesia.id

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.