3 Aplikasi Dokter yang Patut Anda Download Sekarang

Jakarta Zaman telah canggih. Tak perlu repot mengantre untuk sekedar konsultasi dengan dokter atau membeli obat. Sebab kini sejumlah aplikasi yang bisa didownload di App Stroe atau Google Play akan memudahkan akses Anda dengan dokter.

Berikut ini, kami pilihkan beberapa aplikasi dokter yang patut Anda download:

1. Lokadoc

Aplikasi ini dibuat oleh Dannie Yo, seorang pria lulusan Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) Australia. Dia terinspirasi membuat aplikasi ini karena kecewa terhadap jadwal praktik dokter yang tak jelas saat harus mengantar istrinya yang terkena myoma.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat menemukan dokter dengan semua spesialisasi dengan cepat dan mudah. Anda juga akan menemukan latar belakang pendidikan dokter, jadwal praktek dan menandai dokter Anda sebagai yang Anda sukai.

Cara menggunakannya pun mudah. Anda hanya perlu login, memilih spesialisasi yang Anda inginkan, wilayah yang Anda ingin datangi serta nama dokter (optional). Anda juga bisa membuat janji (Booking) secara online tanpa harus menelepon ke klinik.

Gunakan kalendar Google sebagai pengingat Anda. Dan catat hal-hal penting di halaman dokter ku sebagai catatan pribadi Anda, seperti: nomor telepon dokter, jadwal imunisasi si kecil, dan lainnya.

2. Indonesian Kalkulator of Oocytes (IKO)

Aplikasi ini dibuat oleh Dr.dr.Budi Wiweko, SpOG (K). Aplikasi ini merupakan panduan bagi pasien dan dokter agar dapat mengetahui kapan saat yang tepat bagi pasien untuk hamil dengan mengacu pada normogram Anti Mullerian Hormone (AMH), yakni parameter untuk menentukan umur biologis seseorang.

AMH merupakan senyawa glikoprotein yang diproduksi oleh sel granulosa folikel yang mengelilingi sel telur. AMH dapat digunakan untuk mengetahui jumlah cadangan ovarium dan memprediksi usia biologis lebih awal. Sehingga dokter dapat mengetahui kapan waktu yang tepat bagi pasien untuk hamil dengan menggunakan Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB).

“Dengan aplikasi Kalkulator Sel Telur IKO, perempuan Indonesia dapat merencanakan, mempersiapkan dan menjaga kehamilan dengan baik, yang berarti membangun bangsa,” katanya beberapa waktu lalu.

3. Halodoc

Aplikasi yang diciptakan oleh Jonathan Sudharta ini akan memudahkan Anda berhubungan dengan dokter. Tak hanya konsultasi, aplikasi ini juga menyediakan layanan antar obat dari 300 apotek yang bekerjasama.

Aplikasi yang bisa diunduh gratis di App Store atau Google Play ini memiliki lebih dari 16 ribu dokter yang telah bergabung. per hari tumbuh 50.000 dokter.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *