Game-game Virtual Reality

JAKARTA – Kepopuleran Pokemon GO turut membuat istilah augmented reality (AR) semakin dikenal masyarakat. Teknologi AR ini sudah banyak diaplikasikan ke beberapa game sebelumnya.

Teknologi AR memungkinkan objek virtual ditampilkan dalam dunia nyata. Hal tersebut membuat pengalaman bermain game menjadi lebih nyata. Berikut, merupakan daftar permainan berbasis AR yang sudah rilis atau baru akan dirilis, seperti dikutip dari Android Authority, Rabu (27/7/2016).

Ingress

Ingress merupakan permainan yang menginspirasi Niantic membuat Pokemon GO. Di permainan ini Anda harus memilih dua pihak sebelum memulai permainan. Tujuan dari game ini adalah merebut markas musuh sebanyak mungkin.

 

Droid Shooting

Droid Shooting adalah salah satu pionir permainan berbasis AR. Untuk memainkan game ini, Anda harus membunuh para droid yang muncul di sekitar. Droid Shooting menggunakan kamera ponsel agar Anda dapat melihat para Droid.

 

SpecTrek

Berbeda dari game AR sejenis, SpecTrek mengharuskan pemain untuk memburu hantu. Game ini menggunakan GPS di ponsel sebagai penanda keberadaan para hantu di sekitar Anda.

3D Weapons

Dengan permainan ini, Anda dapat merasakan bagaimana menggunakan senjata. Di awal permainan, Anda dapat memilih beberapa pilihan senjata. Game ini tidak akan menyebabkan kerusakan nyata, hanya untuk kesenangan para pemain.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *