10 Trik Jitu untuk Percepat Performa & Hemat Baterai iPhone (2-Habis)

CUPERTINO – Setiap pengguna smartphone tentu ingin perangkatnya bekerja lebih cepat dan baterainya bertahan lebih lama, namun bukan hal yang baru ketika pengguna iPhone mengeluhkan performa baterai smartphone mereka.

Tak perlu khawatir karena ada beberapa trik yang bisa dimanfaatkan untuk mempercepat performa iPhone dan memperpanjang masa hidup baterainya. Berikut 10 trik yang dikutip dari BGR, Rabu (13/01/2016):

Aktifkan Mode Low Power
Semua orang pasti akan mendapat notifikasi untuk mengaktifkan mode ini saat baterai ponsel hanya tersisa 20 persen. Sebenarnya, mode ini bisa diaktifkan kapan pun bahkan ketika baterai masih terisi penuh.

Jika Anda berencana memiliki hari yang sibuk dengan iPhone, tak ada salahnya untuk mengaktifkan fitur ini. Akses Settings > Battery > Low Power Mode lalu slide aktif. Fitur ini akan menon-aktifkan email, menghentikan aplikasi untuk merefresh background dan beberapa penyesuaian lainnya.

Sesuaikan pengaturan lokasi
Beberapa aplikasi seperti Dark Sky dan aplikasi cuaca lainnya selalu mencari lokasi Anda. Namun aplikasi tersebut dapat menyedot daya baterai Anda dengan sangat cepat.

Untuk menghematnya, Anda bisa menyetelnya di Settings > Privacy > Location Services lalu pilih aplikasi apa saja yang diperbolehkan untuk mengakses lokasi Anda.

Hentikan iPhone Melacak
Secara default, iPhone selalu melacak ke mana penggunanya pergi dan menyimpan tempat-tempat yang sering dikunjungi. Hal ini juga menghabiskan baterai dengan cepat.

Setel fitur dengan mengakses Settings > Privacy > Location Services lalu gulir ke bawah dan matikan fitur “Frequent Locations”.

Matikan fitur product improvement
Sangat mulia jika Anda ingin Apple memperbaiki produk mereka, namun Anda harus tahu bahwa hal tersebut menguras masa hidup baterai Anda.

Ubah di Settings > Privacy, temukan dan ketuk Diagnostics & Usage lalu pilih “Don’t Send”. Kemudian, buka Settings > Privacy > Location Services > System Services, matikan “Diagnostics & Usage”, “Popular Near Me”, “Routing & Traffic” dan “Improve Maps”.

Sesuaikan pengaturan Background App Refresh
Tahukah Anda bahwa Anda terus mendapat notifikasi dari aplikasi bahkan ketika menghentikan Background App Refresh? Banyak orang berpikir dua fitur itu berhubungan namun sebenarnya tidak.

Untuk menghemat baterai, Anda bisa mematikan fitur Background App Refresh dengan cara membuka Settings > General > Background App Refresh lalu pilih satu persatu aplikasi yang ingin dimatikan.  Aplikasi email dan pesan masih tetap akan berjalan dengan baik ketika aplikasi refresh backgroundnya dimatikan.

(kem)

Okezone.com

Comments

comments

Astrid Novianti

Muslim dan suka hiking juga..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *